Sabtu, 17 Maret 2012

PENGALAMAN LIBURAN

Wisata pantai, itulah kata yang tepat buat liburan saya kali ini. Belum sampai sebulan pulang dari ujung genteng, saya kembali ke pantai tapi kali ini pantai sawarna (di daerah Bayah – banten). Wisata ini untuk mengisi liburan akhir tahun (besok berangkat ke pangandaran lagi.. gila.. pantai lagi.. laughing ) dan memang kebetulan pas waktu nya dengan malam pergantian tahun 31 Des – 1 Jan. Bisa dibilang saya kali ini saya dan teman-teman ngebolang, karena saya belum pernah kesini, belum tau jalan, belum tau kesulitan track, tarif wisata dan lain sebagainya.
Dengan berbekal info dari google, keberanian, dan map kami berangkat (semuanya 6 orang: lia, vera, rengga, kak rina, kiwan dan saya) dengan menggunakan APV arena. Karena belum tau jalan dan bertepatan dengan perayaan tahun baru, daripada terjebak macet kami memutuskan berangkat jam 2 malam. Di peta, jalur terdekat melewati pelabuhan ratu, kalau kesini saya udah pernah jadi di targetkan bakal sunrise disana, istirahat dan sarapan di pelabuhan ratu.Sesampainya di pelabuhan Ratu, saya langsung kaget. Eh, buset Banyak banget orang. Semua orang pada kesini sepertinya sigh . Selesai sarapan, foto-foto dan istirahat perjalanan kami lanjutkan ke sawarna. Dengan berbekal ingatan dari peta dan Track yang belum diketahui saya nyetir lumayan deg-degan, ternyata dugaan saya benar. Jalannya sepi dan ekstrim, turunan dan tanjakan tajam. Tapi wilayah yang dilewati indah banget karena berada tepat di atas puncak tertinggi.
Jalan dari pelabuhan ratu ke sawarna terbilang cukup mulus dan bagus, jadi meskipun track nya ekstrim masih bisa dilewati dengan aman. Perjalannnya benar2 menyusuri sepanjang pantai jadi dari sisi jalan kita bisa melihat hamparan pantai yang luas drooling . Sesampainya di daerah bayah, pertigaan masuk ke sawarna saya sudah lega.. karena ke pantai pasti turunan semua (dalam pikirian saya) ternyata ngga juga jalan didalam lebih ekstrim dan jelek, banyak batu kerikil jadi jalan disini harus hati hati whew .
Tapi benar, jalan menuju surga itu sulit tapi surga itu memang indah. Pengorbanan sepanjang jalan terbayarkan. Sesampainya di sawarna saya takjub melihat pantai nya big grin/ . masih bersih dan belum terjamah. Dan didaerah ini banyak objek, ada dua buah goa tapi yang satu nya angker jadi hilang niat mau kesana. dan 4 buah pantai yang berbeda.Untuk masuk ke daerah pantai tersebut kita harus melewati jembatan gantung dulu.. seru, jembatannya bergoyang2 tapi bikin pusing juga lama lama hypnotized
Kalau lewat jalur ini memang lebih jauh, tapi jalan nya ga ekstrim sperti jalur pelabuhan ratu. Kita memilih lewat jalur ini karena bisa diperkirakan tanggal 1 januari 2012 itu (pelabuhan ratu, sukabumi, cianjur, cipatat dan padalarang) pasti padat. Kalau lewat jalur ini lalu lintas lebih sedikit dan ada jalan tol sampai bandung.big grin
Bagi traveler yang mau ke tempat ini, saran saya lewat jalur pelabuhan ratu disamping lebih dekat, jalannya lebih bagus/mulus dan usahakan jangan pake mobil sedan karena nanti bakal sering selip dan nyangkut (kami pakai APV 2 kali ban selip). Kalau soal dana, pikirkan aja ongkos nya, karena objek nya ga mahal cuma parkir aja (lain ceritanya kalau mau sewa penginapan).
Goa lalay, Laguna Pari belum sempat terkunjungi. Next time kalau ada yang ngajak kesini lagi kyknya saya bakal ikut. thumbs up




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda